Umpan Ikan Bawal Galatama Malam Hari

Umpan Ikan Bawal Galatama Malam Haritetesessen.com,- Ikan bawal adalah jenis ikan air tawar yang berasal dari sungai Amazon dan Orinoko di Amerika Serikat. Akan tetapi sekarang ikan bawal sudah menyebar luas di berbagai wilayah. Salah satu alasan ikan bawal dapat menyebar dengan cepat, karena kemampuan adaptasi terhadap lingkungan bagus dan juga tahan terhadap penyakit. Bisa hidup di air yang mengalir atau air tenang. Dalam keadaan ekstrim seperti air deras, ikan bawal dapat menyesuaikan diri.

Makanan ikan bawal mulai dari udang, ikan kecil, serangga air, biji – bijian, tanaman air. Dengan memiliki stuktur gigi yang tajam, ikan bawal dapat dengan mudah mengunyah ataupun merobek umpan yang di makan. Pada dasarnya ikan bawal tidak terlalu selektif dalam memilih jenis makanan sehingga para pemancing tidak terlalu sulit untuk pembuatan umpan. Berikut ini Umpan Ikan Bawal Galatama Malam Hari rekomendasi pemancing untuk Anda.

#Umpan Ikan Bawal Galatama Malam Hari (Racikan)

Bahan yang diperlukan :

  • 1 telur bebek (ambil kuningnya)
  • 1 bungkus santan kara
  • 1 buah tahu berukuran sedang
  • 2 sachet susu bubuk dancow
  • 5 – 10 tetes essen barracuda aroma wangi

Cara membuat Umpan Ikan Bawal Galatama Malam Hari :

  1. Masukkan essen barracuda, susu bubuk dan santan kara dalam wadah
  2. Tuangkan air dan aduk – aduk hingga berbuih atau berbusa
  3. Potong tahu kecil – kecil atau seukuran dadu untuk dipasangkan pada takil
  4. Setelah itu rendam tahu yang sudah di potong pada adonan pertama sampai mengering
  5. Selesai, umpan siap digunakan.

#Umpan Ikan Bawal Galatama Malam Hari (Alami)

1. Udang Merah Kecil

Bau aroma udang yang kuat sangat bagus di gunakan malam hari. Apalagi udang merupakan salah satu makanan kesukaannya. Untuk umpan racikan biasanya akan lebih jitu jika menggunakan udang kecil ini atau bisa juga menggunakan tambahan essen aroma udang.

2. Kepiting Sawah Yang Berukuran Kecil

Kepiting juga bisa digunakan untuk umpan ikan bawal galatama malam hari karena memiliki aroma yang khas dan menyengat sehingga dapat menarik perhatian ikan bawal untuk memakan umpan. Jarang para pemancing gagal menggunakan umpan yang satu ini. Cara menggunakannya yaitu potong kaki kepeting dan ambil dagingnya.

3. Cacing Tanah

Umpan yang satu ini sudah menjadi rahasia umum bagi para pemancing. Karena semua ikan termasuk ikan bawal slalu memakan umpan ini. Cacing merupakan umpan alternatif kedua bagi para pemancing, apabila umpan jitu yang di racik tidak sesuai dengan harapan.

4. Katak Kecil

Katak kecil dari sawah ini merupakan umpan paling sering di pakai pada malam hari, terutama umpan ikan bawal. Hampir semua ikan predator menyukai katak kecil. Dengan darah yang di timbulkan dari luka katak penyebab dari kaitan kail tersebut menimbulkan bau amis. Dengan bau amis tersebut ikan predator akan langsung menyambar.

5. Keong Sawah

Umpan keong ini memiliki baru amis yang kuat sehingga dapat menarik perhatian ikan di malam hari. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu buang cangkang dan dangingnya yang di perlukan hanyalah jeroan atau yang lembeknya saja. Kaitkan dengan kail kuat – kuat jangan sampai ketika umpan di lempar malah lepas.

Sekian dan terimakasih dari kami semoga informasi ini bermanfaat untuk para pemancing mania. Selain umpan ikan yang harus di perhatian, spot juga harus di perhatikan untuk pemancing di alam liar supaya cepat stike!

Umpan Ikan Bawal Galatama Malam Hari

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!